Foto

Minggu, 26 Mei 2013

Aku dan PaperCraft

papercraft mungkin sudah mulai populer pada pertengahan 2010 hingga sekarang..
meskipun banyak yang masih bingung konsep awal dan sejarah gimana papercraft bisa masuk ke Indonesia..
sedikit akan aku coba ulas bagaimana sejarah papercraft..

Sejarah Papercraft
Awalnya papercraft ini dicetak di majalah pada abad ke-20 yang dinamakan Card Modeling. Pernahkah anda membeli majalah kemudian terdapat sebuah gambar atau poster yang mengharuskan anda harus melipat dan menggunting, inilah masa awalnya papercraft. Popularitas papercraft juga dimulai semenjak perang dunia ke-II di mana kertas pada saat itu tidak ada batasan dalam produksinya.

Pada tahun 1941, Inggris menerbitkan 100 model yang berbeda dan sangat populer termasuk papercraft arsitektur, kapal laut, dan pesawat.
sumber : http://stpeacecraft.blogspot.com/p/tentang-papercraft.html


dan saat kedatangan papercraft ke Indonesia membuat sebagian masyarakat tergelitik untuk membuatnya, bahkan menjadikannya komunitas. di tahun 2013 ini sudah beberapa komunitas papercraft yang memiliki anggota lumayan banyak.
dan salah satu yang terhipnotis oleh papercraft adalah aku.
iya, sudah hampir setahun aku membuat beberapa papercraft dan tentunya adalah desain dari beberapa website papercraft yang dapat di unduh gratis. karena belum bisa desain sendiri papercraft-ku..hehehehe

dan ini adalah salah satunya :
ini buatan pertama yang berasal dari website sikojo.com yang aku unduh secara gratis.
untuk tahap selanjutnya aku akan membuat desain papercraft-ku sendiri.
jadi,ini merupakan hobi-ku yang lain selain tentunya menulis dan membaca..hehehehe

PAPERCRAFT KINGDOM!!!! ^_^