Foto

Kamis, 10 Januari 2013

Jejak Hitam-Putih Di Kota Santri

udara yang masih sejuk di kota santri..beberapa anak sekolah yang memacu kuda besi menuju sekolahnya..
beberapa ada yang berada dalam kendaraan umum menuju sekolah..
serta jalanan yang masih banyak dihiasi oleh orang-orang yang pergi menuju kantor..dan ada juga orang-orang yang melakukan kegiatan olahraga maupun jalan-jalan pagi..

dengan kuda besi yang aku tunggangi ku jelajahi tiap jengkal kota ini..
kota yang membesarkanku..
kota yang menempaku menjadi pribadi yang berbeda..
kota yang banyak kenangan bukan hanya buatku tapi kedua orang tuaku..

iya,kenangan itu tersimpan rapi di setiap jengkal kota ini..
tiap sudut kota selalu menyampaikan pesannya..
tiap sudut yang membawa memori ini menuju masa lalu..
kenangan bahagia maupun sedih..

takkan kulupakan setiap hal di kota ini..
kenangan di setiap jalan yang dulu kutapaki saat masih berseragam putih abu-abu..
saat malam minggu bersama-sama berjalan dengan teman-teman menuju alun-alun..
saat sore ku kayuh sepedaku dari kost menuju tempat bimbel..

saat siang yang terik aku pulang dari sekolah menuju kost..
masih tergambar jelas seorang utsman kecil yang menapaki jalan dari SMA 3 Jombang menuju kost yang berjarak 1 - 2 km..
dengan keringat yang bercucuran karena sengatan sang mentari yang dengan gagah menampakkan sinarnya..

aku tersenyum saat melewati jalan disaat aku masih abu-abu putih itu..
bahkan hujan kadang harus membuatku agak berlari dari sekolah sampai kost..
iya,semua membuatku ingat setiap jengkal kehidupan di SMA..
pengalaman indah yang tak kan terulang lagi..

masih tergambar jelas saat aku pertama kali berjalan menyusuri jalanan dari kost menuju sekolahku..
banyak anak SMK,SMA dan SMP yang lalu-lalang..berpapasan bahkan juga sering bertemu dengannya..
iya,banyak hal lucu ketika aku dan teman-teman satu kost berangkat sekolah bersama..

iya jejak hitam-putih yang akan selalu melekat jelas dalam setiap sudut kota santri ini..
yang tak kan pernah aku lupakan..karena tanpa masa lalu juga takkan ada masa sekarang atau pun masa depan..
pelajaran yang sangat berharga yang aku dapat ketika tumbuh dan besar di kota ini..
^From Jombang with spirit^